PENGARUH LOKASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAPKEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BATAM CENTRAL ELEKTRONIK DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   Intan Monalisa Parapat,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Lokasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH LOKASI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO
BATAM CENTRAL ELEKTRONIK
DI PEKANBARU

Intan Monalisa Parapat


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi,
kepercayaan dan keputusan pembelian pada toko Batam Central Elektronik di
Pekanbaru. Tempat penelitian ini dilaksanakan di Toko Batam Central Elektronik
di Pekanbaru. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 responden dengan
teknik pengambilan sampel insidental. Metode pengumpulan data dalam
penelitian adalah kuesioner dengan menggunakan analisis linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil penelitian analisis linear
berganda menghasilkan nilai Y = 19.428 + 0.278X1 + 0.812X2 + e dan hasil uji t
sebesar lokasi (X1) menggunakan uji t dengan t hitung = 1.599 < t tabel 1.985.
Kepercayaan (X2), mengasilkan t hitung = 4.535 > t tabel 1.985. Hasil uji F, F
hitung > F tabel (80.350 > 3.09) dan tingkat signifikansi 0.000 < 0.05 dan hasil uji
koefesien determinasi menghasilkan nilai adjusted R Square = 0.623, artinya
62,3% secara simultan variabel Lokasi (X1) dan Kepercayaan (X2) memberikan
kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 62,3% sisanya
37,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam dipenelitian ini.

Kata Kunci : Lokasi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian.