PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU ERLANGGA PADA GRAMEDIA MALL SKA PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   ILDIA FIRGINIA PUTRI,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Persepsi Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KERAGAMAN PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKU ERLANGGA
PADA GRAMEDIA MALL SKA PEKANBARU

ABSTRAK

Oleh:

ILDIA FIRGINIA PUTRI
NIM. 1961201051

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Persepsi
Harga dan Keragaman Produk Terhadap Keputusan Pembelian Buku Erlangga
pada Gramedia Mall SKA Pekanbaru. Tempat penelitian ini dilaksanakan di
Gramedia Mall SKA Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini konsumen yang
melakukan pembelian buku terbitan Erlangga pada Gramedia Mall SKA
Pekanbaru yang jumlahnya tidak dapat diketahui, sehingga pengambilan sampel
dengan menggunakan menggunakan formula limeshow, maka diketahui jumlah
sampel dalam penelitian ini adalah 97 konsumen Gramedia Mall SKA Pekanbaru
yang membeli buku Erlangga. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan
teknik pengumpulan data menggunakan angket dan datanya dianalisis dengan
analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini Persepsi Harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Buku Erlangga pada Gramedia Mall SKA Pekanbaru.
Keragaman Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Buku Erlangga
pada Gramedia Mall SKA Pekanbaru. Persepsi Harga dan Keragaman Produk
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Buku Erlangga pada Gramedia Mall
SKA Pekanbaru. Kontribusi variabel Persepsi Harga dan Keragaman Produk
terhadap Keputusan Pembelian sebesar 52,3%.
Kata Kunci: Persepsi Harga, Keragaman Produk, Keputusan Pembelian