PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PEGAWAITERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   FITRA AHMAD MS,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai, Kepuasan Masyarakat
DOI:
Abstract :
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KINERJA PEGAWAI
TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI DINAS PEKERJAAN
UMUM DAN PENATAAN RUANG KOTA PEKANBARU


ABSTRAK
Oleh:
FITRA AHMAD MS
1961201006

Hasil penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan
kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat di dinas pekerjaan umum dan
penataan ruang kota pekanbaru. Hasil menunjukan penelitian ini Pengaruh
variabel kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan masyarakat (Y) ditujukkan
dengan nilai t
hitung
sebesar 8.234 dengan nilai signifikansinya 0,000 0,05 dan nilai
t
tabel
1.682 maka t
hitung
>

t
tabel
. Dapat disimpulkan kualitas pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat. Variabel kinerja pegawai (X2)
terhadap kepuasan masyarakat (Y) ditujukkan dengan nilai thitung sebesar 2.086
dengan nilai signifikansinya 0,043 0,05 dan nilai t
tabel
1.682 maka thitung > ttabel.
Dapat disimpulkan bahwa yaitu kinerja pegawai berpengaruh signifikan terhadap
variabel kepuasan masyarakat. F
hitung
adalah 42.424 dan taraf signifikan 0.000,
dalam penelitian ini secara simultan kualitass pelayan dan kinerja pegawai
berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dikarenakan F
hitung
F
tabel
(42.424 >
3.23) dan taraf signifikan 0.000 < 0.05.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kinerja Pegawai, Kepuasan Masyarakat