PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO PADA WW PONSEL DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   EVA NOVIATI,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
ABSTRAK
PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO
PADA WW PONSEL DI PEKANBARU


Oleh: EVA NOVIATI

Penelitian ini dilaksanakan di WW Ponsel Pekanbaru. Waktu penelitian
dilaksanakan pada bulan Desember 2022 Mei 2023. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone Oppo pada WW Ponsel Pekanbaru.
Data yang diperoleh dalam penelitian ini diperoleh dari berbagai sumber
meliputi data olahan dan juga data langsung yang penulis peroleh dari karyawan
WW Ponsel Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menggunakan data primer
dan skunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah
membeli Smartphone Oppo di WW Ponsel yang jumlahnya tidak diketahui
dengan pasti. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan
teknik accidental sampling dengan menggunakan rumus lemeshow. Jadi sampel
dalam penelitian ini sebnayak 97 konsumen.
Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah angket.
Selanjutnya penulis mengalisa data dengan menggunakan metode analisis dan
kuantitatif, hasil penelitian tersebut akan dianalisis dengan menggunakan regresi
linear berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS versi
20.00.
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa secara parsial dan
simultan brand image dan brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian
yang memiliki kontribusi sebesar 50.5% terhadap variabel dependen yaitu kinerja.
Sedangakan sisanya 49.5% dapat digunakan oleh peneliti yang lain demi
kesempurnaan penelitian ini.

Kata Kunci: Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian