PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ELEGAN PLAFON PVC DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   ESTERINA,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Promosi, Saluran Distribusi dan Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ELEGAN PLAFON
PVC DI PEKANBARU

Esterina


ABSTRAK
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi
dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. Lokasi penelitian pada PT
Elegan Plafon PVC Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen
PT Elegan Plafon PVC Pekanbaru yang jumlah nya tidak diketahui. Penentuan
sampel dengan rumus Lemeshow, sehingga jumlah sampel yang ditetapkan
sebanyak 97 orang dengan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan
jenis kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda yaitu Y = 16,431 + 0,178X1 + 0,473X2 + e. Pengujian hipotesis dimana promosi (X1)memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung (2,110) >t
tabel (1,985) dan nilai signifikasi 0,038 < 0,05 dan saluran distribusi (X2)memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung (7,666) >ttabel (1,985) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Secara simultan promosi dansaluran distribusi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan F hitung (116,723) > F tabel (3,09) dengan Signifikan (0,000)
< 0,05 dan nilai adjusted r square mempunyai arti bahwa variasi keputusan
pembelian sebesar 70,7% dapat dijelaskan oleh promosi dan saluran distribusi,
sisanya 29,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Promosi, Saluran Distribusi dan Keputusan Pembelian