PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PIXY PADA ISTANA COSMETICS DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   DITA HYKORASAKI,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Pengetahuan Konsumen, Brand Trust, dan Keputusan pembelian.
DOI:
Abstract :
ABSTRAK

PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN DAN BRAND TRUST
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PIXY
PADA ISTANA COSMETICS DI PEKANBARU


Oleh :

DITA HYKORASAKI
NIM. 1862401171



Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan
konsumen dan brand trust terhadap keputusan pembelian produk pixy pada istana
cosmetics di pekanbaru. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 97 responden
dengan menggunakan teknik sampel non-probability sampling yaitu accidental
sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif
deskriptif. Objek penelitian ini adalah istana cosmetics pekanbaru. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan kuesioner dengan
analisis data menggunakan analisis regresi berganda.
Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian diketahui bahwa
pengetahuan konsumen dan brand trust berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada istana cosmetics di pekanbaru. Kontribusi pengetahuan konsumen
dan brand trust terhadap keputusan pembelian sebesar 68,5% dengan sisanya
sebesar 31,5% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci : Pengetahuan Konsumen, Brand Trust, dan Keputusan pembelian.