PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAPEMBELIAN KONSUMEN PAKAIAN PADA TOKO MHA-MHI DI SUKARAMAI TRADE CENTER PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   BELLA AINAYA ALFATIHAH,2023
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Promosi, Persepsi harga, dan Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH PROMOSI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN PAKAIAN PADA TOKO MHA-MHI DI
SUKARAMAI TRADE CENTER PEKANBARU



Bella Ainaya Alfatihah

ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi
dan Persepsi harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pakaian pada
Toko MHA-MHI di Sukaramai Trade Center Pekanaru. Tempat penelitian ini
dilaksanakan pada Toko MHA-MHI di Sukaramai Trade Center Pekanbaru.
Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 97 orang dengan teknik pengambilan
sampel nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini
adalah kuesioner dengan menggunakan analisis Regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil analisis Regresi linear berganda
menghasilkan nilai Y = 0,466 + 0,408 X1 + 1,017 X2 dan hasil uji Promosi
(X1) menggunakan uji t dengan t hitung = 8,687 > t tabel 1,985. Persepsi
harga (X2) menghasilkan t hitung = 7,046 > t tabel 1,985. Hasil uji F Fhitung
> Ftabel atau 357,551 > 3,09 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil uji
koefisien determinasi menghasilkan nilai Adjusted R Square = 0,881, artinya
88,1% secara simultan variabel distribusi (X1) dan promosi (X2) memberikan
kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 88,1% sementara
sisanya 11,9% oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.


Kata Kunci: Promosi, Persepsi harga, dan Keputusan Pembelian