PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TRIPLEK ALBASIA PADA PT WAJAHBARU PERMATASARI DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   AJENG SENJANI
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN TRIPLEK ALBASIA PADA

PT WAJAHBARU PERMATASARI
DI PEKANBARU

ABSTRAK



Oleh:

AJENG SENJANI
NIM. 17514032


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
harga terhadap keputusan pembelian triplek albasia pada PT Wajahbaru
Permatasari di Pekanbaru.
Penelian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel kualitas
produk dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunkan
teknik pengumpulan data dengan penyebaran angket. Jumlah sampel penelitian ini
sebanyak 97 responden yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling.
Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan
statistik inferensial yang menggunakan rumus uji validitas, reliabilitas, uji asumsi
klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan
harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini dapat dibuktikan
bahwa kualitas produk dan harga memberikan kontribusi sebesar 64,2% terhadap
keputusan pembelian triplek albasia pada PT Wajahbaru Permatasari
di Pekanbaru, sementara sisanya 35,8% oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam
penelitian ini.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian.