PENGARUH IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI KOPI JANJI JIWA JILID 8 DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   CENNI
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Iklan, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KEDAI KOPI
JANJI JIWA JILID 8 DI PEKANBARU

CENNI
17514111

Abstrak

Iklan merupakan bagian untuk memenuhi fungsi pemasaran di mana iklan tidak hanya sekedar memberikan informasi kepada khalayak tetapi juga ditujukan untuk mempengarui perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sifat, dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek. Kepercayaan merek adalah penilaian terhadap keandalan dari sudut pandang pelanggan atau mengarah pada tahapan transaksi atau interaksi yang dicirikan oleh terpenuhinya harapan kinerja produk dan tercapainya kepuasan. Dengan adanya iklan dan kepercayaan
merek, maka konsumen dapat melakukan pembelian karena adanya keputusan pembelian karena berasal dari pencarian informasi terkait pengetahuan dan manfaat produk. Objek penelitian ini adalah konsumen janji jiwa jilid 8 di Pekanbaru. Data yang diperoleh berasal dari hasil kuesioner yang telah disebarkan kepada konsumen janji jiwa jilid 8 di Pekanbaru, dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Metode yang digunakan diantaranya adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Iklan, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian