PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SENSE SPA & REFLEXOLOGY SKA DI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   ARTHA ULI MANURUNG
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN SENSE SPA & REFLEXOLOGY
SKA DI PEKANBARU



Oleh :

ARTHA ULI MANURUNG


ABSTRAK


Salah satu pilihan tempat kebugaran kecantikan SPA dan reflexology di
Pekanbaru adalah Sense SPA& Reflexology. Sudah banyak promosi yang
dilakukan Sense SPA & Reflexology tetapi belum mampu meningkatkan
penjualannya. Tidak hanya promosi penetapan harga juga merupakan faktor
pertimbangan konsumen dalam membeli produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian
konsumen Sense SPA & Reflexology SKA di Pekanbaru.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung di Sense SPA &
Reflexology SKA di Pekanbaru.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
menyebarkan angket penelitian. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis
linear berganda dengan menggunakan program SPSS(Statistics Product Service
and Solution) version 20.0.
Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen Sense SPA & Reflexology SKA di
Pekanbaru. Harga berpengaruh signigikan terhadap keputusan pembelian Sense
SPA & Reflexology SKA di Pekanbaru. Promosi dan harga berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen Sense SPA & Reflexology SKA di
Pekanbaru. Promosi dan harga mempunyai kontribusi sebesar 78,1 % terhadap
keputusan pembelian konsumen Sense SPA & Reflexology SKA di Pekanbaru.


Kata Kunci : Promosi, Harga, Keputusan Pembelian