PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT MASKAPAI DI PT GARUDA INDONESIA PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   ANJANIE LARAS SUKMA
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Promosi, Pelayanan Prima, Keputusan Pembelian Konsumen,Pemasaran
DOI:
Abstract :
PENGARUH PROMOSI DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT MASKAPAI DI PT GARUDA INDONESIA PEKANBARU
Oleh :
Anjanie Laras Sukma
ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Promosi danPelayanan Prima terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Maskapai di PT Garuda Indonesia Pekanbaru. Tempat penelitian ini dilaksanakan pada PT Garuda Indonesia di Pekanbaru. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 97 konsumen dengan teknik pengambilan sampel nonprobability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian adalah kuesioner dengan menggunakan
analisis linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa hasil analisis linear berganda menghasilkan nilai Y = 5.205 + 0.348 X1 + 0.284 X2, dan hasil uji t sebesar Promosi (X1) menggunakan uji t dengan t hitung = 3.161 > t tabel 1.98552. Pelayanan Prima (X2), menghasilkan t hitung = 3.981 > t tabel 1.98552. Hasil uji F F hitung > F tabel (42.924 > 3.09) dan tingkat signifikansi 0,000 < 0.05 dan hasil uji koefisien determinasi menghasilkan nilai Adjusted R Square = 0,466, artinya 46,6% secara simultan variabel Promosi (X1) dan Pelayanan Prima (X2)memberikan kontribusi terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y) sebesar 46,6% sisanya 53,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Promosi, Pelayanan Prima, Keputusan Pembelian Konsumen,Pemasaran.