PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK ENVI PADA UD ANDALAN SEJATI PEKANBARU

Categorie(s):
   SKRIPSI
Author(s):
   ANJANI INDRAWANI PASARIBU
Advisor:

ISSN/ISBN:

eISSN/eISBN:

Keyword(s):
Kualitas produk, Harga, Keputusan Pembelian
DOI:
Abstract :
ABSTRAK

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CAT TEMBOK ENVI PADA UD ANDALAN SEJATI PEKANBARU

Anjani Indrawani Pasaribu


Penelit ian mengenai pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian cat tembok envitex. Tujuan dari penelit ian ini adalah menganilisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelit ian ini adalah teori kualitas produk, harga dan keputusan pembelian. Jenis penelit ian deskriptif kuant itatif. Populasi dalam penelit ian ini adalah konsumen yang akan membeli cat tembok. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden, menggunakan teknik pengukuran data model ordinal untuk keperluan analisis kuant itatif dengan pendekatan korelasi. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS 25. Hasil uji t menunjukkan signifikansi kualitas produk (0,000) dan harga (0,00) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan kualita s produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Analisis regresi menunjukkan kualitas produk (4,255), harga (5,380) berpengaruh posit if terhadap keputusan pembelian. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 69,1% keputusan pembelian cat tembok envitex dipengaruhi oleh kualitas produk dan harga. Sedangkan sisanya 30,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak ditelit i dalam penelit ian ini.
Kata kunci : Kualitas produk, Harga, Keputusan Pembelian